TURUN 10KG DALAM 1BULAN? APA BISA?

CERITA CERITAKU


Yash, Welcome Back to my blog! sudah 2 tahun tidak menulis blog hehe. kali ini saya akan mendatangkan sesi terbaru yaitu CERITA CERITAKU. Tema hari ini adalah Diet, okey. 

Buat kalian yang mau ceritanya aku unggah di blogku, silahkan langsung contact aku aja bisa lewat Instagram, Whatsapp, Facebook, atau Telegram di bawah ini. Tenang guys semuanya tersamarkan kok hehe.



Hallo semuanyaa, saya Imel. Umur saya 17 tahun, januari kemarin. Berat badan saya dulu 90 Kilogram Tingginya 165. Saya di Bully habis - habisan, dikataiin gajah lah, orang bengkak, badak lah, sapi lah apalagi mendekati lebaran Idul Adha saya diledekin tidak boleh keluar rumah, kata mereka takut salah potong panitianya. ya, saya tau mereka bercanda tapi apa mereka tidak tau perasaan saya waktu itu? saya sedih sekali, sakit hati rasanya. tapi ya sudah lah ya, saya tidak ambil pusing. 

Tapi semenjak kejadian saya diputusin oleh pacar saya karena saya gendut katanya, mulai lah saya terobsesi untuk Diet. saya melakukan apapun supaya bisa kurus, beli obat ini, beli produk ini, produk itu. sampai akhirnya saya di rawat karena efek samping dari obat itu.

Setelah dapet nasihat dari dokter yang merawat saya waktu itu, saya sadar saya telah melakukan kesalahan dan menilai Diet itu supaya biar terlihat cantik dengan body goal. dan semua itu salah teman teman, Diet itu di lakukan untuk kesehatan, contoh penderita Diabetes mereka disuruh diet agar dapat mengontrol gula darah yang ada di dalam diri mereka. kurangnya berat badan hanya nilai plus yang mereka dapat dari diet itu sendiri.

Lalu saya mulai mencari Bagaimana cara diet yang benar? Bagaimana cara diet yang alami? dan segala macam hal saya cari, sampai saya menemukan titik terangnya. 

Ini Dia Tipsnya dari saya~

Seminggu pertama, saya makan nasi setengah porsi dari yang biasa makan.

Menu saya
Breakfast: 1 Buah pisang dan Air putih (Weekend saya biasanya skip Sarapan)
Lunch : Nasi setengah Porsi + Sayuran (Di sayur tanpa Garam dan MSG atau di tumis tanpa minyak) + Protein (Di panggang atau di rebus)
Dinner : Nasi 4Sdm atau 100gr + Sayuran + Protein (Biasanya saya makan jam 6, paling lambat banget jam 7. lewat dari itu saya skip)
Lalu saya melakukan Olahraga 15 Menit setiap Hari (Bisa Pagi atau malam, saya bisanya malem soalnya tidak ada yang mengganggu hehe). Awal awal lelah banget, badan juga pada sakit. tapi kelama-lamaan ya biasa aja gitu, malah lebih enjoy.

pasti ada yang bertanya, tapi saya suka nyemil kak atau kaka masih suka comot-comot makanan ga?

Yash, saya juga masih suka nyemil di minggu pertama masih suka nyomot juga hehe. tapi saya batasi untuk nyemil, misalnya hari ini makan cemilan A 100gr berarti makan siang saya nasinya saya kurangi atau mkaan malamnya yang saya kurangi, gitu hehe. atau lebih sehat lagi cemilannya bisa agar plain tanpa rasa atau bisa tambahin buah-buahan atau juga kacang sangrai itu lebih bagus.

Lanjut, minggu ke-2

Tidak ada yang berubah, paling di lunch nya saya makan nasi hanya 100gr makan malamnya tetap ada nasi ya tetap 100gr, dan untuk olahraga saya tambahin waktunya menjadi 25menit sehari, biasanya jg saya jogging keliling minimal 6KM. cemilann saya biasanya agar plain tanpa rasa jagung rebus atau kacang sangrai

Terakhir, minggu ke-3 

perubahan hanya ada di makanan dan olahraga, 
untuk makan malam di minggu terakhir ini saya tidak makan nasi, biasanya saya hanya minum jus buah atau makan sayuran + protein saja. untuk olahraga saya naikan menjadi 35menit setiap hari, jarang nyemil di minggu ke-3 ini karena hawanya udah kenyang aja gitu hehe.

setelah 30 hari saya melakukan itu, di hari ke 31 setelah bangun tidur dan melakukan hal hal yang biasanya, berat badan saya 75KG yang sebelumnya itu 85KG (Ini berat setelah keluar rumah sakit ya) saya shock dong karena emg selama diet saya tidak pernah nimbang. sekalinya nimbang saya shock wkwk.

sebelum saya akhiri ini dia tips tambahan

TIPS : 
1. NIAT
2. SEMANGAT
3. KONSISTEN
4. BANYAKIN MINUM AIR PUTIH
5. KURANGI MINUM MINUMAN KEMASAN ATAU PERASA
6. KURANGI HAL MAKANAN YANG DI GORENG
7. TIDUR TERARTUR, KURANGI BEGADANG

Sekian dari saya, Terima kasihhhhh


Okayy guys, itu dia cerita kali ini dari Imel. Wah selamat ya Imel, semoga ceritamu menjadi motivasi buat temen temen kita yang pejuang diet. 

Thank you buat Imel, karena udah mau Ceritaiin pengalamannya nih tentang diet Terima kasih juga buat kalian yang udah baca blogku, semoga terinspirasi dan terhibur~

buat kalian yang mau cerita langsung aja, chat aku di media sosialku di bawah ini;

Instagram : Kharismaal_
Whatsapp : 085840058145
Facebook  :  Sima

#Diet #PejuangDiet
#TugasBisnisOnline

Komentar

Posting Komentar